Berkolaborasi Dengan Instansi Terkait, Kodim 1628/SB Tanam Ribuan Pohon Di Wilayah Kabupaten Sumbawa Barat


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian alam, Kodim 1628/Sumbawa Barat berkolaborasi dengan Pemda, Instansi terkait serta komponen masyarakat melaksanakan penghijauan di seluruh wilayah Koramil Jajaran Kodim 1628/SB, kegiatan penanaman pohon juga dikolaborasi dengan karya bakti pembersihan lingkungan dan fasilitas umum.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja di selah sela kesibukannya di Taliwang Sumbawa Barat, Jumat, (22/12/2023).

Penghijauan merupakan salah satu bentuk peran kita semua dalam menjaga lingkungan seperti penghijauan yang saat ini kita dilakukan oleh Koramil Jajaran Kodim 1628/SB bersama forkopincam serta seluruh komponen masyarakat tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

"Penanaman pohon ini dilaksanakan di taman kota KTC, pinggir jalan, atau di tempat-tempat yang berupa tanah lapang, hutan gunung, pesisir pantai serta lahan lahan kosong lainnya, ujar Dandim.

Adapun jenis tanaman pohon campuran yang ditanam serentak hari ini di wilayah Kodim 1628/SB antara lain  pohon keras jenis tanaman menengah sengon, making, kayu putih, kemiri pohon produktif manggis, durian, nangka dan sawu. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.