Ribuan Warga Lamusung-Air Suning Hadiri Kampanye Partai Gerindra


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil NTB 1 nomor urut 1 Partai Gerindra, Dr. Supratman, SH, MH menemui ribuan simpatisan dan militansi Partai Gerindra dari warga Air Suning dan Lamusung pada hari Sabtu, 7 Januari 2024.

Doktor Supratman adalah anggota DPR RI yang dulunya mewakili dapil Sulawesi selama dua periode, saat ini di tugaskan oleh Partai Gerindra untuk mengamankan kursi Gerindra di dapil NTB 1 meliputi wilayah Pulau Sumbawa terdiri dari 5 Kabupaten dan Kota yakni Kabupaten Bima, Kota Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat.

"Doktor Supratman disambut riang gembira oleh dua ribuan simpatisan Kader Gerindra dari desa Lamusung dan desa air suning Kabupaten Sumbawa Barat (KSB)," 

Doktor Supratman saat ini sedang menjabat sebagai Ketua Baleg DPR RI dua periode yang memiliki gaya komunikasi yang sangat komunikatif dengan rakyat arus bawah, sehingga mendapatkan simpatik bagi warga pulau Sumbawa.

Tokoh muda Sumbawa Barat yang juga Caleg Partai Gerindra Dapil 2 Kabupaten Sumbawa Barat Ketua Komisi II DPRD KSB Aheruddin Sidik dalam sambutan dan orasi politiknya menjelaskan bahwa, kehadiran Doktor Supratman di KSB memberi nuansa dan harapan baru bagi warga setempat. “Hadirnya Doktor Supratman memberikan harapan baru bagi warga pulau sumbawa dan lebih khusus KSB, tentu kami sebagai kader harus bergerak tegak lurus sesuai arahan partai," jelas Kandidat Doktor UNJ Jakarta ini.

Harapan itu menurutnya, menitik beratkan pada persoalan pemberdayaan UMKM yang menjadi urat nadi dari ekonomi kerakyatan dan persoalan pertanian yang menjadi sektor unggulan di KSB.

UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) adalah usaha produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha yang telah memenuhi kriteria sebagai usaha mikro. “UMKM adalah usaha yang mulai berkembang di KSB, persoalan keterbatasan modal akan di carikan solusi oleh Doktor Supratman melalui pinjaman lunak," ujar Aher sapaan akrab politisi muda ini. 

Selain itu, aher juga menyampaikan bahwa, kedepan akan melahirkan program ambulance gratis untuk warga.

Dalam sambutannya, Doktor Supratman menyampaikan apresiasi atas program cemerlang dari Aheruddin berupa pengadaan ambulan gratis dan akan di tambahkan satu lagi, sehingga kedepan  menjadi dua ambulan untuk warga Kecamatan Seteluk dan Kecamatan Poto Tano.

"Kami apresiasi program diknda Aher terkait satu ambulance gratis yang akan dilahirkan dan saya akan tambahkan satu lagi untuk warga Kecamatan Seteluk dan Kecamatan Poto Tano," tegas Ketua Baleg DPR RI ini," pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.