Melalui Igornas, KONI KSB Berperan Bina Pelajar Jadi Atlet Berbakat


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumbawa Barat terus berupaya semaksimal mungkin, kedepannya memiliki atlet handal kategori pelajar. Hal itu dikemukakan oleh Ketua KONI Kabupaten Sumbawa Barat, Andi Laweng SH,MH kepada awak media.

Untuk menjaring atlet golongan usia pelajar, sejauh ini sudah mulai efektif yang dilaksanakan oleh masing masing Guru Olahraga yang tergabung dalam Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Sumbawa Barat, saat ini mulai aktif menerapkan rangkaian kegiatan olahraga ke dalam kegiatan ekstrakurikuler sekolah.

Hal itu sudah mulai jalan di beberapa Sekolah Dasar (SD), SMP hingga SMA diwilayahnya KSB, untuk masing masing cabang olahraga seperti sepakbola, futsal, bola voly, drumband, beladiri dan serangkaian cabang olahraga lainnya. 

Bahkan ada pula pelajar, secara mandiri mengikuti club' olahraga seperti Tennis Lapangan, Tenis Meja, Taekwondo, Basket, Futsal, Panjang Tebing dan lainnya. "Saya rasa, ini sudah menjadi awal yang baik sekaligus kemajuan bagi KONI KSB kedepan untuk melahirkan bibit bibit unggul diberbagai cabang olahraga," jelas Andi Laweng, Jumat, (19/4/2024).

Menjadi satu kemajuan saat ini, dimana Olahraga berbagai cabor mulai menjadi kegiatan ekstrakurikuler dibawah bimbingan Guru dari IGORNAS masing masing sekolah.

"Tentunya, membina anak anak pelajar menjadi atlet berprestasi sudah menjadi komitmen KONI KSB melalui IGORNAS masing masing sekolah untuk membimbing siswanya untuk rutin melakukan aktivitas olahraga," urai Andi Laweng, saat ditemui diruang kerjanya.

Saat ini sudah mulai banyak cabor-cabor yang aktif dan diminati para pelajar, tentunya ini menjadi sesuatu yang sangat positif dan patut direspon. "Bukan tidak mungkin, kedepan atlet berprestasi unggulan KSB akan mengalami regenerasi, sudah pasti KONI KSB sudah memiliki 'bibit unggul' atlet berprestasi saat ini terus di bimbing dan dilatih," pungkas Andi Laweng. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.