Pimpin Apel Pemberangkatan Cuti Lebaran, Ini Pesan Dandim 1628/Sumbawa Barat


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja memimpin apel pemberangkatan cuti lebaran Idul Fitri 2024 di halaman Makodim setempat, Jum'at, (05/4/2024).

Di hadapan para prajurit dan ASN, Dandim mengingatkan pada seluruh anggota yang akan melaksanakan cuti hari raya Idul Fitri agar mengutamakan faktor keamanan, baik personel maupun materil selama dan sesudah melaksanakan cuti.

Sebelum meninggalkan rumah, jangan lupa mengunci pintu, cek keran air, matikan semua alat elektronik listrik, lampu rumah. Setelah apel ini, langsung ambil surat jalan, dan sampaikan salam saya buat keluarga,” paparnya.

Dandim juga mengingatkan agar selama cuti tidak abai terhapat tugas dan tanggung jawab.

“Artinya, piket atau dinas dalam tetap ada. Saya minta penjagaan Koramil diatur pelaksanaannya, dan tetap siaga. Kemudian, penjagaan pos-pos pengamanan bersama Polres harus ada dan dimaksimalkan,” tegas Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja.

Lebih lanjut, Dandim menegaskan, manfaatkan cuti untuk bertemu keluarga, untuk refresing dengan keluarga. Harapannya para prajurit dan ASN bisa cuti dengan baik dan nanti kembali berdinas dalam kondisi fresh dan siap bertugas kembali.

“Penekanan saya jagalah keamanan saat melaksanakan cuti, baik pengamanan personel maupun materil. Terutama saat berkendara tolong jaga keamanan jangan lupa tertib berkendara, pakai helm, jangan terburu buru, santai saja yang penting aman. Kalo ada kendala saat cuti segera laporkan kepada komandan maupun yang tertua di bagian masing masing,” tegasnya.

Dandim juga berpesan kepada para prajurit dan ASN yang akan berangkat cuti lebaran gelombang pertama, agar selalu mengutamakan faktor keamanan, laksanakan cuti dengan baik dan hindari pelanggaran.

“Sampaikan salam hormat saya Dandim dan Ketua Persit dan Keluarga besar Kodim 1628/Sumbawa Barat kepada keluarga, laksanakan cuti dengan baik dan apabila hal menonjol segera laksanakan lapor cepat,” tutup Dandim. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.